DAYA TAMPUNG SHELTER EVAKUASI TSUNAMI DI UNIVERSITAS NEGERI PADANG AIR TAWAR BARAT (Studi Kasus untuk Masyarakat di Dalam Lingkungan Kampus Universitas Negeri Padang Air Tawar Barat)

Main Article Content

Pebrina Manda Sari Ahyuni ahyuni endah Purwaningsih

Abstract

Abstrak


 


Artikel ini ditulis untuk (1)  mengetahui daya tampung shelter yang ada di Universitas Negeri Padang, (2) Mengetahui jarak jangkauan pelayanan shelter yang ada di Universitas Negeri Padang. Teknik dan alat pengumpulan data menggunakan teknik survey lapangan dan dokumentasi. Untuk pemodelan jangkauan pelayanan menggunakan aplikasi Network Analysis dalam Sistem Informasi Geografi (GIS) yang dapat menghitung jarak terdekat antar dua titik dan menghubungkan titik awal dan titik akhir sehingga didapatkan hasil area jangkauan berupa poligon. Penelitian ini menemukan bahwa a) Daya tampung shelter yang ada di Universitas Negeri Padang mampu menampung semua civitas akademika dan orang-orang yang bekerja di lingkungan UNP. b) jarak jangkauan Pelayanan shelter evakuasi tsunami dapat mencapai area permukiman penduduk sekitar Universitas Negeri Padang

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
SARI, Pebrina Manda; AHYUNI, Ahyuni; PURWANINGSIH, endah. DAYA TAMPUNG SHELTER EVAKUASI TSUNAMI DI UNIVERSITAS NEGERI PADANG AIR TAWAR BARAT. JURNAL GEOGRAFI, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 64-73, apr. 2014. ISSN 2614-6525. Available at: <http://geografi.ppj.unp.ac.id/index.php/geo/article/view/667>. Date accessed: 09 aug. 2020.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>