PENGETAHUAN TECHNOLOGICAL KNOWLEDGE (TK) GURU GEOGRAFI DI SMA KOTA PADANG

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Nurul Fadila Rahmanelli Rahmanelli

Abstrak

Tujuan dari penelitian mengetahui dan menganalisis pengetahuan tk (technological knowledge) guru geografi di SMA kota Padang. Menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Sampel penelitian yang digunakan guru geografi SMA kota Padang berjumlah 30 responden. Menggunakan data yang didapatkan dari hasil angket guru geografi terkait pengetahuan technological knowledge guru geografi. Teknik pengambilan data melalui angket, wawancara dan dokumentasi. Adapun untuk pengolahan data menggunakan uji presentase. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa pengetahuan technological knowledge guru geografi SMA kota Padang kategori sangat baik dengan presentase rata-rata 86% yang terdiri atas pengetahuan guru geografi terkait teknologi digital berupa software dan hardware presentase 100%, pengetahuan guru geografi dalam mengaplikasikan platform google classroom persentase 84%, pengetahuan guru geografi dalam mengimplementasikan penggunaa video pembelajaran dengan presentase 84% dan pengetahuan guru geografi t


Tujuan dari penelitian mengetahui dan menganalisis pengetahuan tk (technological knowledge) guru geografi di SMA kota Padang. Menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Sampel penelitian yang digunakan guru geografi SMA kota Padang berjumlah 30 responden. Menggunakan data yang didapatkan dari hasil angket guru geografi terkait pengetahuan technological knowledge guru geografi. Teknik pengambilan data melalui angket, wawancara dan dokumentasi. Adapun untuk pengolahan data menggunakan uji presentase. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa pengetahuan technological knowledge guru geografi SMA kota Padang kategori sangat baik dengan presentase rata-rata 86% yang terdiri atas pengetahuan guru geografi terkait teknologi digital berupa software dan hardware presentase 100%, pengetahuan guru geografi dalam mengaplikasikan platform google classroom persentase 84%, pengetahuan guru geografi dalam mengimplementasikan penggunaa video pembelajaran dengan presentase 84% dan pengetahuan guru geografi terkait penggunaan power point sebagai media pembelajaran yang mendukung dengan presentase sebesar 86%.


 


Kata Kunci : Guru Geografi, Pengetahuan,Technological Knowledge


 


erkait penggunaan power point sebagai media pembelajaran yang mendukung dengan presentase sebesar 86%.


 


Kata Kunci : Guru Geografi, Pengetahuan,Technological Knowledge


 

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

Bagian
Articles

##plugins.generic.recommendByAuthor.heading##

1 2 3 4 5 > >>