Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Pedagogik Guru Geografi di SMA Negeri 1 Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat

Main Article Content

elvia izza izza Rahmanelli . Nofrion .

Abstract

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru geografi di SMA Negeri 1 Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian Deskriptif. Dalam pengambilan sampel responden digunakan teknik Random Sampling. Alat pengumpul data adalah angket dan data diolah dengan menggunakan formula persentase. Hasil penelitian meliputi: 1) Persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru geografi mengenai pemahaman guru terhadap peserta didik baik (73,9%), 2) Persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru geografi mengenai pemanfaatan teknologi pembelajaran baik (71,6%), dan 3) Persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru geografi mengenai pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya baik (68,4%).
Kata kunci : Persepsi, Kompetensi Pedagogik, Guru Geografi


Abstract
This study aims to analyze students' perceptions about the pedagogic competence of geography teachers in SMA Negeri 1 Lembah Melintang Pasaman Barat Regency. This research type is Descriptive research. In the sampling of respondents used technique Random Sampling. Data collection tool is questionnaire and data is processed by using formula percentage. The result of the research are : 1) the students' perception about pedagogic competence of geography teacher about the teacher's understanding to the students (73,9%), 2) student perception about pedagogic competence of geography teacher about utilization of good learning technology (71,6%), and 3 ) Student perceptions about the pedagogical competence of geography teachers on the development of learners to actualize the various potentials it has either (68.4%).


Keywords: Perception, Pedagogic Competency, Geography Teacher

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>