PENERAPAN KONSEP GEOGRAFI PADA BUKU TEKS GEOGRAFI TERBITAN CEMPAKA PUTIH DAN SOAL ULANGAN HARIAN GEOGRAFI DI KELAS XII IPS SMA NEGERI 8 PADANG penerapan konsep geografi

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

amalia ramadhani ruslan Ahyuni Ahyuni

Abstrak

Studi ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar penerapan konsep geografi pada buku teks geografi terbitan Cempaka Putih dan soal ulangan harian geografi yang digunakan SMAN 8 Padang kelas XII. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan analisis konten/isi. Sumber penelitian ini adalah buku teks geografi terbitan Cempaka putih dan lembar soal ulangan harian geografi kelas XII. Analisis data dilakukan dengan teknik persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa total bacaan perparagraf adalah 241 paragraf dengan persentase kandungan konsep geografi sebesar 16,59% yang termasuk kategori sangat rendah. Jumlah pertanyaan dalam buku teks adalah 115 soal dengan persentase 10,43% merupakan pertanyaan yang mengandung konsep geografi, termasuk  kategori sangat rendah. Jumlah soal ulangan harian geografi kelas XII adalah 50 soal dengan persentase kandungan konsep geografi sebesar 6% yang termasuk kategori sangat rendah. Jadi, dapat disimpulkan bahwa penerapan konsep geografi pada buku teks dan ulangan harian kelas XII didominasi kategori sangat rendah

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

Bagian
Articles

##plugins.generic.recommendByAuthor.heading##

1 2 3 4 5 6 > >>