EFEKTIVITAS INTERPRETATIVE STRUKTURAL MODELING (ISM) DALAM MENGANALISIS FAKTOR PENGHAMBAT MINAT BELAJAR SISWA DI KELAS XI IPS SMA ADABIAH 2 PADANG

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Nurda Lismawati Khairani khairani

Abstrak

Penelitian ini bermaksud buat mengenali faktor penghambat minat belajar siswa kelas XI di SMA Adabiah 2 Padang. Jenis penelitian ini adalah kualitatif, dengan menggunakan metode ISM (Interpretative Struktural Modeling) dimana. Hasil yang diperoleh menjelaskan temuan-temuan terkait faktor penghambat minat belajar siswa. Dengan subyek penelitian yaitu wakil kurikulum, wali kelas, dan kelas XI IPS dengan jumlah sampel 5 orang. Teknik pengambilan data berupa wawancara, serta dokumentasi, sedangkan untuk pengolahan data dari hasil wawancara kita membagi elemen menjadi sub elemen, kemudian input ke software ISM nanti akan terdapat hasil akhir pada tabel berupa struktur dan grafik. Hasil dari penelitian ini yaitu mengetahui faktor paling utama/urgent penghambat minat belajar siswa kelas XI SMA Adabiah 2 Padang adalah pengaruh gadget dimana terletak pada level 3 dan pada grafik terletak di independent.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

Bagian
Articles

##plugins.generic.recommendByAuthor.heading##

1 2 3 4 > >>