Strategi Pemenuhan Kebutuhan Pokok Rumah Tangga di Padang Utara(Studi:Rumah Tangga tukang Becak dayung di Kecamatan Padang Utara)

Main Article Content

fefrori putri Yurni Suasti

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi yang dilakukan Tukang Becak Dayung dalam pemenuhan kebutuhan pokok kecamatan Padang Utara.


Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan di Padang Utara, Kota Padang. Subjek penelitian ini yaitu penarik Becak Dayung. Sementara teknik Pengumpulan Data dengan wawancara dan studi dokumentasi. Alat pengumpul data utamanya peneliti dengan dibantu pedoman wawancara dan catatan lapangan. Kemudian uji keabsahan data dilakukan melalui teknik triangulasi sumber. Data yang diperoleh selama penelitian berlangsung dianalisis dengan cara reduksi data, display data/penyajian data, dan mengambil kesimpulan lalu diverifikasi.


Penelitian ini menemukan bahwa strategi yang dilakukan tukang becak dayung dalam memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga menerapkan strategi aktif, strategi pasif dan strategi jaringan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>