STRATEGI PEDAGANG KAKI LIMA UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN DI KAWASAN PASAR LUBUK BUAYA KECAMATAN KOTO TANGAH KOTA PADANG

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

M.Putra Aidil Adha Deded Chandra

Abstrak

ABSTRAK
M. Putra Aidil Adha. STRATEGI PEDAGANG KAKI LIMA UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN DI KAWASAN PASAR LUBUK BUAYA KECAMATAN KOTO TANGAH KOTA PADANG. Skripsi, Padang: Fakultas Ilmu Sosial. Universitas Negeri Padang 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui tentang (1) Strategi pedagang kaki lima dalam meningkatkan pendapatan di kawasan Pasar Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. (2) Kendala yang dihadapi pedagang kaki lima dalam meningkatkan pendapatan. (3) Persebaran pedagang kaki lima di Kawasan Pasar Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis Mix Methode yaitu kualitatif dan kuantitatif.Dalam penelitian ini pendekatan kualatifnya di gunakan untuk mengetahui persebaran pedagang kaki lima di kawasan pasar lubuk buaya,strategi meningkatkan pendapatan,dan kendala yang di hadapi dalam meningkatkan pendapatan sedangkan kuantitatif nya digunakan untuk mengetahui presentase pendapatan pedagang kaki lima dengan menggunakan rumus diskriptif presentase.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan cara wawancara, kusioner atau angket, dan dokumentasi. Kemudian untuk teknik analisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data, verifikasi data dan di lanjutkan dengan deskripsi presentase.
Hasil penelitian ini adalah dapat diketahui bahwa (1) Persebaran pedagang kaki lima dikawasan Pasar Lubuk Buaya membentuk pola memanjang di sepanjang jalan di sekitar kawasan pasar. (2) Strategi yang digunakan Pedagang Kaki Lima di Kawasan Pasar Lubuk Buaya yaitu mempertahankan kualitas produk terutama pada pedagang makanan yaitu dengan mempertahankan kualitas rasa makanan yang didagangkan, meningkatkan modal usaha, dan memrhatikan lokasi usaha dengan memerhatikan lokasi dan tempat berjualan seperti memperhatikan kebersihan, dan berjualan di lokasi yang ramai pengunjung merupakan strategi untuk meningkatkan pendapatan Pedagang Kaki Lima juga. (3) kendala yang dihadapi pedagang kaki lima di Kawasan Pasar Lubuk Buaya dalam meningkatkan pendapatan yaitu cuaca buruk, modal usaha yang kurang, tempat usaha yang tidak memadai.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

Bagian
Articles