PERSEPSI SISWA TENTANG PEMBELAJARAN DARING DAN LURING PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 TUALANG PROVINSI RIAU

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Eva Lusiana Yurni Suasti

Abstrak

      Penelitian ini bertujuan buat menganalisis persepsi dari siswa tentang pembelajaran Daring serta pembelajaran Luring di mata pelajaran Geografi di SMA Negeri 1 Tualang. Jenis penelitian ini adalah kualitatif, menggunakan informan pada penelitian ini ialah peserta didik kelas XI IPS, guru geografi dan wakil kurikulum SMA Negeri 1 Tualang. Teknik pengumpulan data dikumpulkan dari wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa peserta didik mempunyai persepsi yang positif pada pembelajaran Luring, dan persepsi negatif pada pembelajaran Daring. Siswa berpersepsi lebih menginginkan kegiatan belajar di mata pelajaran Geografi dilakukan secara Luring daripada Daring. Hal tersebut dilihat dari pelaksanaan pembelajaran Luring yang dilakukan lebih efektif daripada pembelajaran Daring. Dikatakan efektif sebab pada pelaksanaannya peserta didik berpartisipasi saat belajar, siswa lebih memahami materi, dan hasil belajar yang diperoleh lebih baik daripada saat Daring.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

Bagian
Articles

##plugins.generic.recommendByAuthor.heading##

1 2 3 4 5 6 7 8 > >>