KESIAPAN SEKOLAH DALAM PELAKSANAAN PROGRAM GURU PENGGERAK DI SMAN 1 KEC. SULIKI KAB. LIMA PULUH KOTA

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Mutiara Arminingtyas Rahmanelli Rahmanelli

Abstrak

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk 1) mengetahui bagaimana tingkat kesiapan guru dalam pelaksanaan Program Guru Penggerak di SMAN 1 Kec. Suliki Kab. Lima Puluh Kota, dan 2) mengetahui bagaimana kesiapan sekolah dalam pelaksanaan Program Guru Penggerak di SMAN 1 Kec. Suliki Kab. Lima Puluh Kota. 


 


Penelitian ini merupakan jenis penelitian kombinasi (mix method) yang menggunakan penelitian kuantitatif dan penelitian kualitatif. Metode penelitian yang digunakan yaitu eksploratoris sekuensial (exploratory sequential), dimana peneliti melakukan penelitian kualitatif terlebih dahulu untuk mendapatkan gambadaran dan mengeksplorasi pandangan dari sampel penelitian untuk kemudian dapat diidentifikasi instrumen yang tepat untuk digunakan pada penelitian kuantitatif. Dengan sampel sebanyak 30 orang responden, peneliti akan menyebarkan kuesioner untuk kemudian diolah menggunakan uji data persentase.  


 


Hasil penelitian ini didapat bahwasanya tingkat kesiapan sekolah dalam pelaksanaan program guru penggerak berada dikategori sangat siap dengan nilai persentase rata-rata 90% yang terdiri dari kesiapan guru dalam melaksanakan program guru penggerak dikategori sangat siap dengan nilai persentase rata-rata 93,68%, dan kesiapan sekolah dalam melaksanakan program guru penggerak dikategori sangat siap dengan nilai persentase rata-rata 85,66%. 


 


 

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

Bagian
Articles

##plugins.generic.recommendByAuthor.heading##

<< < 1 2 3 4 5 > >>