PELAKSANAAN PEMBELAJARAN REMEDIAL PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 2 BATANG ANAI
Main Article Content
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk membantu peserta didik untuk memperbaiki nilai yang belum mencapai ketuntasan hasil belajar. Dengan adanya pelaksanaan pembelajaran remedial, sehingga peserta didik dapat memperbaiki hasil belajarnya, agar guru bisa mengetahui kemampuan peserta didik jauh dari standart ketuntasan. Metode penelian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriptif dengan sumber data dari guru dan peserta didik di SMA Negeri 2 Batang Anai Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran remedial merupakan proses pembelajaran guru dalam memahami peserta didik terhadap ketuntasan belajar, guru harus melakukan interaksi dengan peserta didik dalam memberikan penjelasan materi, karena pembelajaran remedial bukan termasuk pembelajaran yang direncanakan, dan guru dapat menyesuaikan dengan kondisi yang dihadapi peserta didik.
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.